Tuesday, February 2, 2016

Zika Virus Dapat Menular Melalui Hubungan Intim


badan kesehatan negara bagian texas melaporkan zika dapat menular melalui hubungan intim. virus zika yang di bawa nyamuk Aedes Aegypt dan Aedes Albopictus ini menjadi kekhawitiran bagi banyak kalangan masyarakat.

Dallas County Kesehatan dan Layanan Manusia ( DCHHS ) mengatakan menemukan pasien yang terinfeksi virus zika dari kontak seksual dengan orang sakit ( terinfeksi virus zika ) yang baru kembali dari negara yang terjangkit virus zika.

Para pejabat kesehatan bagian texas mengatakan pekan lalu bahwa 31 orang di AS telah didiagnosis dengan infeksi Zika dalam satu tahun terakhir. yang mana orang tersebut teridentifikasi melakukan perjalanan ke amerika latin.

Para pejabat kesehatan internasional telah menyelidiki kemungkinan bahwa virus ini juga dapat menyebar melalui hubungan intim. Zachary Thompson , direktur DCHHS , mengatakan : " Sekarang kita tahu virus Zika dapat ditularkan melalui hubungan intim " DAN DI PERLUKAN MENINGKATKAN KAMPANYE KESADARAN KITA DALAM MENDIDIK MASYARAKAT TENTANG MELINDUNGI DIRI SENDIRI DAN JUGA ORANG DI SEKITARNYA"

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit , sebuah badan pemerintah AS , telah mengkonfirmasi kasus infeksi virus DIDallas ini.

Di Amerika, seorang bayi yang dipastikan positif terinfeksi virus Zika lahir dengan kondisi kerusakan otak. Begitu pula di Brasil, konon ribuan anak lahir dengan otak kecil gara-gara virus ini.

Virus Zika pertama kali ditemukan pada tahun 1947 di tubuh seekor monyet yang hidup di hutan Zika, Uganda. Kasus manusia yang terjangkit virus Zika pertama kali terjadi di Nigeria  pada tahun 1954. Masuknya virus ini ke Asia Tenggara diawali dengan sebuah wabah di Kepulauan Mikronesia pada tahun 2007. Pada tahun 2009, terungkap bahwa virus bisa menular melalui hubungan intim. Meski belum ditemukan obat untuk mengatasi virus ini, kematian akibat virus Zika belum pernah terjadi. Penderita dilaporkan berangsur-angsur pulih setelah 2-7 hari sejak pertama kali menunjukkan gejala terjangkit virus.

Mereka yang tertular virus Zika biasanya akan menunjukkan gejala-gejala, seperti demam, pusing, ruam merah pada kulit, sakit pada persendian, dan mata merah.

No comments:

Popular Posts

Blog Archive

Disqus Shortname

Comments system