Tuesday, February 2, 2016

Laut China Selatan Kembali Memanas


Galaksi news:
seperti yang kita ketahui sejak november 2015 lalu klaim kepulauan Triton Dan Kepulauan Paracel telah  membuat konflik di laut china selatan.

 31 januarai 2015 kapal perang USS CURTIS WILBUR melintas di dekat kepulauaan sengketa tersebut. pejabat di departemen pertahanan as mengatakan, sebuah kapal milik AS telah bertolak kedekat pulau yang di sengketakan di laut china selatan.dalam rangka melaksanakan hak kebebasan berlayar di perairan internasional,

menurut juru bicara Departemen Pertahanan Mark Wright di Washington, USS CURTIS WILBUR sebuah kapal perusak berpeluru kendali milik AS. sabtu 31 januari 2016 kapal perang milik AS melintasi laut china selatan di dekat kepulauan triton dan kepulauan paracel yang mana kedua pulau tersebut menjadi rebutan antara TAIWAN, VIETNAM dan CHINA.

Di Beijing, juru bicara Kementerian Pertahanan China mengatakan Amerika Serikat menghancurkan perdamaian dan kestabilan di Laut China Selatan dengan latihan maritimnya, yang kedua kalinya oleh kapal perang Amerika di daerah itu sejak Oktober.

Juru bicara China yang yujun mengatakan  china akan mengambil "Semua Langkah yang perlu terhadap setiap tindakanprovokasi yang di lakukan oleh amerika serikat.

No comments:

Popular Posts

Blog Archive

Disqus Shortname

Comments system